News Event

Starting Five Jitu ala Yudha Saputera di FIBA World Cup 2023

30 August 2023
|

Para pemain IBL tentu saja memiliki jagoan masing-masing di FIBA World Cup 2023. Tetapi beberapa diantaranya diminta untuk memilih lima pemain inti favoritnya. Kali ini pemain Prawira Harum Bandung, Yudha Saputera cukup jitu. Karena lima pemain pilihannya masuk ke babak kedua. 

Babak penyisihan grup memang belum berakhir bagi sebagian tim. Namun sejauh ini sudah ada tim-tim yang lolos ke babak kedua. Ketika diminta memilih starting five, juara IBL Tokopedia 2023, Yudha Saputera tampaknya memiliki insting yang bagus.

Yudha mengawalinya dengan dua pemain USA, Jaren Jackson Jr. dan Brandon Ingram. Mereka juga berhasil lolos ke babak kedua setelah memenangkan duel melawan Selandia Baru dan Yunani. Selanjutnya Yudha memilih Dennis Schroder dari Jerman. Tim ini berhasil sapu bersih di Grup E, sehingga lolos ke babak kedua. 

Republik Dominika juga sapu bersih tiga pertandingan Grup A. Di dalamnya ada Karl Anthony Towns, yang juga jadi center pilihan Yudha. Kemudian yang terakhir ada Luka Doncic dari Slovenia, yang sudah menang dua kali di penyisihan Grup F. 

Tetapi jangan salah, Yudha juga punya tim favorit. Kali ini mereka datang dengan pemain muda. "Saya dukung USA, karena suka cara main tim yang dilatih oleh Steve Kerr. Ada juga pemain yang saya idolakan, yaitu Jalen Brunson," kata Yudha. "Pada edisi tahun 2019 lalu, USA gagal. Jadi saya ingin melihat USA juara tahun ini."

Timnas Amerika Serikat memang bagus, dan masih jauh dari perjalanan mereka menuju tangga juara. Babak kedua akan semakin berat, mengingat banyak negara yang improve. Bila USA lolos sebagai juara Grup C, maka mereka akan bertemu Lithuania. (*)

Baca Juga: Basket untuk Kebaikan Bumi

0 Comments