Spirit Amartha Hangtuah Berbuah Kemenangan


Mar 29, 2022

Setelah memastikan lolos ke babak play off dengan dramatis, Amartha Hangtuah menutup babak reguler mereka dengan manis, strong finish. Hangtuah menang atas NSH Mountain Gold Timika 74-63 pada Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Maret.

Laqavious Kashaka Cotton membukukan double-double dengan mencetak 12 poin dan 13 rebound bagi Hangtuah. Fisyaiful Amir mengemas 14 angka dan Stevan Wilfredo Neno mengoleksi 11 poin. 

Shavar Tahrel Newkir mencetak 20 angka bagi NSH disusul Ruslan dengan sepuluh angka.

Laga ini sebenarnya sudah tidak mempengaruhi langkah kedua tim menuju babak play off, namun Hangtuah dan NSH sama-sama tetap berusaha menampilkan permainan terbaik mereka.

Hangtuah melesat pada kuarter pertama dengan membuat 21 angka berbanding sembilan poin yang diraih oleh NSH, namun pada kuarter kedua ganti NSH yang lebih produktif dengan menghasilkan 22 poin yang dibalas dengan 16 angka oleh Hangtuah. Hangtuah memimpin pada babak pertama, 37-31.

Babak kedua pertarungan berlangsung sengit, selisih perolehan angka kedua tim hanya terpaut dua poin pada kuarter ketiga. Hangtuah melesakkan 12 angka sedangkan NSH hanya mendapatkan sepuluh poin, 49-41.

Kuarter terakhir, angka yang diperoleh kedua tim meningkat. Hangtuah mampu meraih 25 poin sementara NSH mendapatkan 22 angka. Hangtuah memenangkan pertandingan 74-63. Mereka menyelesaikan musim reguler dengan 12 kemenangan dan menderita sepuluh kekalahan mengumpulkan nilai 34.

NSH akan melakoni pertandingan terakhir babak reguler melawan Prawira Bandun, Rabu 30 Maret.