News Event

Solid di Tiga Menit Terakhir, Bumi Borneo Tetap Unggul di Kuarter Ketiga

28 January 2023
|

Selepas jeda, tensi pertandingan West Bandits melawan Bumi Borneo memanas. Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya pertandingan. Namun penampilan solid dari Bumi Borneo di tiga menit terakhir, mampu menjaga keunggulan mereka dengan skor 52-47. 

Sebuah skema serangan yang baik dibangun oleh anak-anak West Bandits di awal kuarter ketiga. Hal ini memungkinkan Christian Gunawan bisa mencetak back-to-back three point. Hebatnya lagi, Coke memasukkan dua tembakan three point tersebut dari tempat yang sama. Di tiga menit pertama, West Bandits unggul 39-36. 

Namun setelah melewati pertengahan kuarter, kali ini giliran Wisnu Budidharma yang bermain bagus. Dua kali dia mencetak jump shot untuk mengembalikan keunggulan Bumi Borneo menjadi 40-39. Sayangnya keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, karena Prince Williams memasukkan tiga free throw setelah Randy Bell dianggap melakukan technical-foul padanya. West Bandits kembali memimpin dengan skor 42-40. 

Kemudian di sisa tiga menit, Bumi Borneo tampil luar biasa. Mereka mengemas delapan poin berturut-turut untuk mengunci keunggulan menjadi 52-47. Skor ini bertahan hingga kuarter ketiga ditutup. Bumi Borneo harus tetap waspada dan bermain cerdas, mengingat jumlah pemainnya lebih sedikit dibanding West Bandits. Sehingga rotasi sangat diperlukan agar mereka tak kehabisan tenaga di kuarter keempat. (*)

Baca Juga: IBL Rookie Program: Are You The Next?

0 Comments