SM Unggul 17-12 atas Bima Perkasa di Kuarter Pertama


Mar 24, 2022

Tampaknya masih sulit bagi DNA Bima Perkasa Jogjakarta untuk bangkit dari keterpurukan. Mereka malah harus berhadapan dengan tim Satria Muda Pertamina Jakarta, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Kamis (24/3) siang. SM buka lawan yang mudah bagi Bima Perkasa, apalagi dengan kondisi seperti sekarang. 

SM menurunkan lima pemain inti seperti biasanya. Head coach Youbel Sondak memilih Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. Sementara di tim Bima Perkasa, head coach Kartika Siti Aminah menurunkan Yanuar Dwi Priasmoro, Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, dan R. Azzaryan Pradhitya. 

Performa kedua tim di kuarter pertama sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun mereka bermain dengan ciri khas masing-masing. SM tampil dominan di paint area. Sebaliknya Bima Perkasa berhasil mencetak 4 three point dari 10 attempt yang mereka lepaskan di kuarter pertama. 

Faktor penolong SM yang bisa menjadi pembeda adalah free throw. Bima Perkasa membuat 5 kali foul, yang termasuk pelanggaran di paint area. Sehingga SM bisa menambahkan 6 angka dari free throw. Keberainan SM menembus paint area memberikan mereka keuntungan di laga ini. (*)