SM Langsung Tancap Gas di Sejak Tip-off


Mar 25, 2022

Pertandingan kedua di hari ke-21 IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble mempertemukan Satya Wacana Salatiga melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, Jumat (25/3) siang. Di laga kali ini, SM tidak memberikan ampun untuk Satya Wacana. Mereka langsung melesat dengan keunggulan 24-18 di kuarter pertama.

Head coach Jerry Lolowang dari Satya Wacana menurunkan starting five berisi Alexander Franklyn, Irwanto, Febrianus Khiandio, Mas Kahono Alif Bintang, dan pemain asing Joshua Davenport. Sebaliknya di sisi SM, head coach Youbel Sondakh masih mempertahankan starter yang sama. Mereka adalah Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. 

Jalannya pertandingan di kuarter pertama ini timpang di awal laga. SM langsung unggul 8-0. Kemudian kebuntuan Satya Wacana dipecahkan oleh Joshua Davenport dengan dua kali free throw. Namun Satya Wacana yang terlambat panas, tidak mampu mengimbangi permainan SM. Poin SM ditutup oleh Laurentius Steven Oei dengan tembakan perimeter. SM memimpin 24-18 di akhir kuarter pertama. 

SM membutuhkan kemenangan ini untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Divisi Merah. SM saat ini sudah mengumpulkan 15 kemenangan dari 18 game. (*)