News Event

Skuad Baru Prawira Bukan Tandingan Bali United

19 April 2024
|

Prawira Harum Bandung menuntaskan revans atas Bali United Basketball di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Prawira menang di pertemuan kedua dengan skor 91-70, di C-Tra Prawira Arena, Bandung, Jumat malam (19/4). Kemenangan tersebut membuat head-to-head kedua tim menjadi sama kuat (1-1) musim ini. 

Dua pemain Prawira mencetak double-double, yaitu Antonio Hester (17 poin dan 13 rebound), serta James Gist III (15 poin dan 11 rebound). Brandone Francis menjadi top score dengan 29 poin, hasil dari 12 tembakan dari 24 attempt. Kemudian dari bench ada Fernando Manansang yang mencetak 10 poin dengan akurasi tembakan sempurna (4/4). 

Bali United memenangkan pertemuan pertama dengan Prawira di Bali dengan skor 77-66. Namun kali ini mereka dibuat tidak berdaya sejak awal laga. Perlu dicatat, bahwa tim Prawira yang sekarang berbeda dengan yang dihadapi di Bali. Prawira sudah mengganti tiga pemain asingnya, termasuk mengembalikan Brandone Francis. Karena faktanya Francis selalu menjadi momok menakutkan bagi Bali United sejak musim lalu. 

Tiga pemain asing Bali United mencetak double digit points. Dipimpin oleh Xavier Cannefax dengan 24 poin, disusul Kierell Green 13 poin, dan Ryan Batte 12 poin. Kesalahan Bali United di kuarter pertama dengan hanya mencetak 10 poin, harus dibayar mahal dengan kekalahan di laga ini. 

"Saya memang mengakui Bali United tim yang tangguh. Tetapi kami sekarang berbeda. Kami tim yang solid. Kemenangan ini sangat penting, terutama untuk mengamankan poin di kandang sendiri," ucap Antonio Hester, setelah pertandingan. 

Prawira sudah menang empat laga terakhir. Mereka punya rekor 6-3. Sementara Bali United terpaksa menelan kekalahan kelima dari 12 pertandingan hingga pekan kesembilan. Selanjutnya, Prawira akan menjamu RANS Simba Bogor besok malam. Di sisi lain, Bali United akan bertandang ke markas Dewa United akhir pekan ini. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments