News Event

Sistem Aman, Fisik Dewa United Kurang

31 October 2023
|

Dewa United Banten sudah pulang dari Filipina. Banyak hal yang bisa dipelajari dari try-out kali ini. Namun ada dua yang paling mendesak, dan harus diperbaiki. Fisik masih perlu ditingkatkan, lalu detail sistem, meski para pemain sudah bisa mengikuti sistem permainan yang dibuat pelatih. 

Selama satu pekan, tim asuhan pelatih Pablo Favarel menempa persiapan di Filipina. Selain menggelar latihan, Dewa United melakukan tiga kali uji coba dengan tim liga basket profesional Filipina (PBA), Terafirma DYIP dan NorthPort. Dari hasil tryout tersebut, Coach Pablo pun mengakui cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan.

Namun ada yang perlu ditekankan. Meski secara sistem permainan sudah aman, namun fisik para pemain perlu ditingkatkan lagi. "Para pemain sudah bisa mengikuti sistem permainan yang saya berikan. Tim juga kini punya banyak opsi shooter, Kaleb juga bisa lebih nyaman bermain dengan mendapatkan dukungan dari teman-teman lain," jelas Coach Pablo. "Mungkin yang perlu peningkatan yakni dari segi fisik, serta beberapa detail kecil lainnya."

Coach Pablo juga sudah menyiapkan program latihan dan uji tanding untuk bulan November 2023. Namun belum ada informasi, kapan pemain asing Dewa United akan datang. Karena musim depan tidak akan ada Draft untuk Foreign Players. Sehingga tim-tim bisa mendatangkan pemain asing kapan saja. (*)

Baca Juga: Redam Hawks, Dewa United Menangi Derby Banten

0 Comments