News Games

Shavar Newkirk Menjaga NSH Tetap di Jalurnya

25 January 2022
|

Rencana manajemen NSH Mountain Gold Timika yang sudah disusun rapi, tiba-tiba buyar karena Mike Glover terlambat datang. Ternyata seorang Shavar Tahrel Newkirk yang bisa membuat mereka tetap di jalur kemenangan. NSH membungkus 3 kemenangan dari 4 game di seri pertama. 

Newkirk saat ini memimpin average point, atau Top Points di IBL Tokopedia 2022. Dia mencetak 25,5 PPG dalam 4 game. Di tempat kedua ada Tyree Robinson (22,2 PPG), Richard Ross (19,5 PPG), Dior Lowhorn (19,2 PPG), dan Dmonta Harris (18,5 PPG). Dengan penampilan rata-rata selama 37 menit per game, wajar kalau Newkirk bisa mencetak poin sebanyak itu. Ditambah lagi, karena dia satu-satunya pemain asing yang dimiliki NSH. 

Disamping kesempatan bermain yang diberikan besar, Newkirk menjawabnya dengan kontribusi lebih besar lagi. Selain poin terbanyak Newkirk juga menorehkan catatan 10,7 RPG, 3,7 APG, dan 2,0 SPG. Dia benar-benar menjadi pengatur serangan utama tim asuhan head coach Anthony Garbelotto tersebut. 

Tapi jelas ini sudah melenceng dari rencana awal manajemen NSH Mountain Gold Timika. Karena manajemen sejak awal ingin mengembalikan performa mereka seperti musim 2020. Caranya dengan merekrut kembali Mike Glover. NSH tentu berharap Glover akan jadi ujung tombak, dan memberikan posisi point guard kepada Andre Rorimpandey, seperti yang sudah dijalankan dua musim lalu.

Meski demikian, NSH mendapatkan berkah, yakni mereka tahu kualitas Newkirk. Bukannya kecewa, justru NSH bakal jadi tim yang berbahaya di seri kedua nanti. Kabarnya Glover akan datang, dan dengan adanya dua pemain asing yang berkualitas, maka NSH punya dua opsi komposisi yang luar biasa. (*)

Baca Juga: RANS Kembali Peroleh Kemenangan

0 Comments