News Event

Sevly Rondonuwu Reuni dengan Tondi Raja Syailendra

26 October 2023
|

Borneo Hornbills Basketball merupakan nama baru dari Bumi Borneo Basketball Pontianak untuk mengarungi IBL musim 2024 mendatang. Pada hari Rabu (26/10), tim ini diperkenalkan ke publik, lengkap dengan susunan pemainnya. Terdapat wajah baru di tim asuhan Tondi Raja Syailendra, yakni Sevly Victory Adolf Rondonuwu. 

Sevly menjadi rookie di Hangtuah sejak IBL 2015-2016. Dia satu angkatan dengan Budianto, Dewah Wiranto, Sevly Rondonuwu, Randika Aprilian, Luca Rimba Lioteza, dan Amaluddin Ragol. Sevly berkembang seiring kontrak panjangnya di Hangtuah. Namun pada musim 2023, dia pindah ke West Bandits Solo. Sevly mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Widyanta Putra Teja di West Bandits. 

Pada IBL Tokopedia 2023, Sevly tampil 19 pertandigan dengan rata-rata menit bermain sebanyak 22 menit per game. Dia mampu berkontribusi 8,4 ppg, 1,7 rpg, dan 1,5 apg. Sevly merupakan point guard yang berkembang, karena sempat ditangani oleh pelatih Antonius Ferry Rinaldo di Hangtuah, serta banyak belajar dari Kelly Purwanto. 

Sevly resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Borneo Hornbills. Sekadar informasi bahwa dia juga pernah ditangani oleh Tondi Raja Syailendra di musim pertamanya. Jadi bisa disebut kalau Sevly reuni dengan Tondi Raja Syailendra. (*)

Baca Juga: Peran Baru Sevly Rondonuwu di Amartha Hangtuah

0 Comments