Seri Ketujuh IBL Pertamax 2020 Dipindah di Malang


Mar 09, 2020

Berkaitan dengan perkembangan kasus virus Corona yang sedang merebak, seri ketujuh IBL Pertamax 2020 yang rencananya akan digelar di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno Jakarta, terpaksa harus dipindah ke GOR Bima Sakti Malang dengan jadwal tetap, 13-15 Maret “Kami mempertimbangkan keputusan tersebut melihat perkembangan yang terjadi pasca surat himbauan dari Pemerintah DKI Jakarta,  maka seri ketujuh IBL Pertamax 2020 batal kami gelar di Jakarta,"kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Sebenarnya surat rekomendasi untuk menggelar seri di Gedung Basket GBK Senayan serta dari kepolisian setempat sudah didapat tetapi dengan status perkembangan situasi yang muncul maka yang terbaik adalah  memindahkannya. 

"Setelah melakukan kajian dari berbagai aspek maka dipilihlah Kota Malang sebagai penyelenggara seri ketujuh IBL Pertamax 2020 menggantikan Jakarta," sambungnya. 

Malang dengan GOR Bima Sakti sudah memiliki pengalaman mengelar seri IBL. Antusiasme publik bola basket Malang pun sangat bagus.

Beberapa opsi sempat dimunculkan seperti menggelar di Bandung,Yogyakarta,Bali,Batam hingga kembali di Surabaya namun pada tanggal tersebut sebagian arena tidak dapat dipergunakan dan beberapa wilayah juga terdapat kondisi yang tidak memungkinkan untuk diadakan.

"Dengan mempertimbangkan segala aspek, Malang kami anggap sebagai pilihan terbaik" ujarnya.