News Event

Serangan Mengalir Deras, Evos Tundukkan Bima Perkasa

12 March 2023
|

Evos Thunder Bogor mendapatkan kemenangan besar di pertandingan perdananya di Seri 5 Semarang, Minggu (12/3). Mereka berhasil menundukkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 67-58. Tidak ada energi yang tampak dari pemain-pemain Bima Perkasa untuk memenangkan pertandingan tersebut. 

Three point Cassiopeia Manuputty dan empat poin dari David Haye membuat Evos tampil panas di awal kuarter ketiga. Sebab, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 43-43. Sejak saat itu, momentum menjadi milik Evos. Three point play Andre Jackson memastikan Evos unggul 59-52 di kuarter ketiga. 

Bukan masalah defense yang kacau, Bima Perkasa tampaknya kurang energi. Melihat hal ini, head coach Efri Meldi tidak mau bersusah payah. Karena timnya tampak tidak ingin memenangkan pertandingan ini. Saat di kuarter keempat Evos melaju mulus, coach Meldi tidak mengambil time-out sama sekali. Sampai akhir pertandingan, coach Meldi punya tiga kesempatan time-out. Keadaan semakin buruk ketika Nuke Tri Saputra ditarik keluar karena cedera. Pada akhirnya Bima Perkasa harus menyerah dari Evos. 

Andre Jackson mencetak double-double dengan catatan 24 poin dan 10 rebound. David Haye menambahkan 12 poin. "Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Saya sudah bilang kalau konsisten dalam defense, maka kami bisa mendapatkan kemenangan. Itu yang kami lakukan di pertandingan kali ini," katanya. 

Secara keseluruhan, Bima Perkasa kali ini tampil di bawah standart mereka. Di kuarter keempat, Bima Perkasa hanya mencetak enam poin saja. Dalam lembar statistik, Cameron Coleman mencetak 17 poin. Nuke Tri Saputra sebelum cedera menambahkan 12 poin. Lalu Ikram Fadhil menyumabng 10 poin. Secara keseluruhan, Bima Perkasa hanya memasukkan 18 tembakan dari 35 attempt atau dengan persentase 34%. 

Dengan hasil ini, Evos Thunder mendapatkan kemenangan kelima dari 16 pertandingan. Sebaliknya, Bima Perkasa kalah dua laga beruntun dalam dua laga terakhir. Mereka masih ada di zona playoffs. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Dapat Kejutan dari Evos

0 Comments