News Event

Serangan Lancar, Prawira Unggul di Babak Pertama

28 February 2023
|

Elang Pacific Caesar Surabaya tak bisa membendung aliran serangan Prawira Harum Bandung di babak pertama. Mereka tertinggal 12 angka (31-43) saat turun minum. Pacific yang slow start, harus menerima konsekuensi bahwa mereka harus mengejar ketertinggalan dengan margin yang cukup lebar. 

Elang Pacific mengawali laga dengan formasi berbeda. Chris Barnes dipercaya sebagai starter menggantikan Morakinyo Willams. Sedangkan empat pemain lainnya adalah Daffa Dhoifullah, Gregorio Claudie Wibowo, Aven Ryan Pratama, dan M. Iqbal Hardianto. Dari Prawira, lima pemain pertama yang diturunkan adalah Brandone Francis, Yudha Saputera, Hans Abraham, Pandu Wiguna, dan M. Firdhan Maulana Guntara. 

Prawira melesat meninggalkan Pacific yang kesulitan mencetak poin di awal laga. Dalam waktu tiga menit, Prawira unggul 10-0. Kebuntuan Pacific terpecah setelah Daffa Dhoifullah memasukkan dua angka dengan layup. Namun tampaknya sudah terlambat, karena Prawira semakin nyaman memimpin jalannya pertandingan. Kuarter pertama ditutup dengan skor 23-10 untuk keunggulan Prawira. 

Memasuki kuarter kedua, Pacific mulai menemukan irama permainannya. Mereka bisa mengimbangi serangan Prawira. Jarak terdekat yang bisa diciptakan Pacific adalah delapan angka. Itu terjadi setelah Aven Ryan Pratama memasukkan tembakan tiga angka di sisa enam menit. Pacific menyusul dengan skor 21-29. Tetapi pada akhirnya, Pacific kembali gagal menghalau Brandone Francis dan Yudha Saputera. Akhirnya di saat turun minum Prawira memimpin dengan skor 43-31. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments