News Event

Senjata Andalan Andre Adrianno Selamatkan Muka Bima Perkasa

19 June 2023
|

Bima Perkasa Jogja urung dipermalukan Tangerang Hawks Basketball Club di Britama Arena, Senin (19/6) siang. Karena mereka bangkit di babak kedua dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 63-62. Bima Perkasa sempat tertinggal 13 angka, namun berhasil mengubah kedudukan di kuarter keempat. Drama ini berakhir setelah Andre Adrianno mencetak dua angka di sisa waktu lima detik. 

Andre Adrianno memang dikenal punya senjata andalan, yaitu pull-up jumper mid-range. Head coach Efri Meldi sudah berulang kali kalau dirinya percaya bahwa Andre tidak akan meleset saat melakukan tembakan tersebut. Akhirnya, tembakan ini yang menyelamatkan Bima Perkasa dari kekalahan. Andre mengubah skor menjadi 63-62 untuk keunggulan Bima Perkasa di detik-detik terakhir. 

Hawks sepertinya salah mengantisipasi strategi Bima Perkasa di 16 detik terakhir. Di mana mereka menjaga ketat seorang Cameron Coleman. Padahal Coleman hanya bertugas sebagai pengantar bola, dan eksekutornya adalah Andre Adrianno yang sudah menunggu tanpa penjagaan di sisi kanan ring Hawks. Dengan pull-up jumper yang tenang, Andre memasukkan bola yang menjadi penentu kemenangan di laga ini. 

"Saya percaya diri untuk melakukan tembakan ini. Hanya itu saja kuncinya," kata Andre, yang menjadi top score dengan torehan 12 poin. "Kami yakin kami bisa tampil di playoffs."

Dri kubu Bima Perkasa, Victory Lobbu, Cameron Coleman, dan Fuquan Niles sama-sama mencetak 10 poin. Di babak kedua, mereka berhasil menambahkan 39 poin. Bima Perkasa berhasil menyamakan kedudukan sekaligus berbalik unggul di kuarter ketiga. Namun karena kurang konsisten, momentum ini lepas. Bima Perkasa kembali tertinggal, sampai akhirnya mereka bangkit di kuarter keempat. 

Sementara itu, hasil ini sangat menyakitkan bagi Tangerang Hawks. Karena mereka awalnya yakin bisa meraih kemenangan dengan keunggulan 13 angka di akhir kuarter kedua. Andreas Kristian Vieri mencetak 13 poin. Danny Ray dan Tyron Criswell sama-sama menyumbang 12 poin, dan Anthony Allen Jr. menambahkan 11 poin dan 20 rebound. Sayangnya mereka tidak bisa menyelesaikan laga dengan baik. 

Melihat klasemen sementara, Bima Perkasa berada di urutan keempat dengan 18 kemenangan dari 29 pertandingan. Mereka hanya menyisakan satu laga lagi di musim ini. Sementara situasi Hawks cukup rumit setelah kekalahan ini. Mereka punya rekor 12-16 dan menempati peringkat ke-10. Hawks masih punya dua pertandingan di musim ini. (*)

Baca Juga: Andre Adrianno Ikut Efri Meldi ke Solo

0 Comments