Sengit Sejak Tip-Off, Hawks dan Pacific Imbang di Kuarter Pertama


Mar 07, 2022

Pertandingan kedua dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, hari Senin (7/3) berlangsung sengit sejak tip-off. Baik Tangerang Hakws Basketball dan Pacific Caesar Surabaya masing-masing mengusung misinya sendiri. Tapi kuarter pertama harus berakhir dengan skor imbang 22-22. 

Hawks yang belum pernah menang dalam liga game terakhir, berjuang untuk bisa mengakhiri catatan buruk. Coach Efri Meldi menurunkan Danny Ray, Ardian Ariadi, Winston Swenjaya, Rizky Effendy, dan Richard Ross. Sebaliknya di tim Pacific, coach Aries Herman menurunkan starting five yang berisi Akeem Ellis, Ramdhan Yudha Yuwana, M. Ariezky, Yonatan, dan Calvin Chrissler. 

Pacific yang tengah mengincar kemenangan ketiga beruntun, justru mendapat perlawanan ketat dari Hawks. Beruntung Pacific bisa bertahan dari serangan Hawks yang bertubi-tubi. Sebelum kuarter pertama berakhir, terjadi lima kali tie-game. Ini menunjukkan betapa keduanya benar-benar ngotot ingin menang. 

Jarron Crump bermain cukup bagus di kuarter pertama ini. Di sisa satu menit, dia mencetak three point untuk membawa Hawks memimpi 21-20. Sayangnya, di menit-menit terakhir, Pacific berhasil mengambil keunggulan dari Hawks. Sampai pada akhirnya Hawks bisa menyamakan kedudukan lewat Rachmalo. (*)