Sengit di Kuarter Pertama, West Bandits Unggul 28-21 atas NSH


Aug 16, 2022

Pertandingan Playoffs IBL Tokopedia 2022 putaran pertama yang terakhir mempertemukan NSH Mountain Gold Timika melawan West Bandits Combiphar Solo, di GOR C-Tra Arena, Bandung, Selasa (16/8) malam. NSH sebelumnya menang di game kedua, sehingga memaksa pertandingan ketiga untuk menentukan siapa peraih tiket terakhir ke babak semifinal.

NSH menurunkan starting five berisi Shavar Newkirk, Rizky Agung Pranata, Randika Aprilian, Ruslan, dan Hengki Infandi. Dari tim West Bandits, lima pemain yang dimainkan pertama adalah Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, Rio Disi, Sameen Swint, dan Widyanta Putra Teja. 

West Bandits tak mau buang-buang waktu. Mereka langsung tancap gas sejak tip-off. Hasilnya pada menit kedelapan, West Bandits sudah unggul 10 angka (22-12) atas NSH. Sebaliknya, NSH seperti bangun dari tidurnya di sisa dua menit. Mereka berhasil mencetak 6 poin beruntun untuk menyusul 21-26.

Sebelum kuarter pertama ditutup, Widyanta mampu menambah poin jadi 28-21 untuk keunggulan West Bandits. NSH seperti bermain dalam tekanan di game do-or-die ini. (*)