Sengit di Kuarter Ketiga


Mar 23, 2022

Selepas jeda, kondisi kedua tim sama-sama lebih bugar. Para pemain juga sudah mendapatkan arahan dari masing-masing pelatih. Di kuarter ketiga ini, pertandingan berjalan semakin panas. Pada akhirnya Hawks mampu mempertahankan keunggulan dengan jarak 6 poin (57-51). 

Tak butuh waktu lama bagi Satya Wacana untuk mendekatkan jarak poin. Dua jump shot Tyree Robinson mengubah skor menjadi 35-36. Satya Wacana kini hanya terpaut 1 angka saja. Namun Hawks juga tak mau menyerah begitu saja. Richard Ross memasukkan 4 poin beruntun dengan 2 kali lay up. Ross kembali memimpin 5 angka (40-35). 

Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang kuarter ketiga. Hawks berhasil memimpin hingga margin 8 angka setelah dua three point mereka masuk ke ring Satya Wacana. Dua three point tersebut dicetak oleh Danny Ray dan Rizky Effendy. Hawks unggul 51-43. Namun di sisa 19 detik, Irwanto memasukkan dua angka melalui jump shot. 

Melihat perjalanan kuarter ketiga, dan akurasi tembakan kedua tim, maka mereka sama-sama punya peluang menang. Hawks harus berhati-hati dengan kebangkitan Satya Wacana di kuarter keempat. Sebaliknya, kalau Satya Wacana lengah seperti di kuarter kedua, maka mereka terancam kalah. (*)