News Event

Satria Muda Bungkam Elang Pacific di First Half

29 May 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta mendominasi permainan di babak pertama, melawan Elang Pacific Caesar Surabaya, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (29/5) sore. Pacific tidak bisa mengembangkan permainan di babak pertama, sehingga mereka tertinggal 22 angka (28-50). 

Starter Satria Muda kali ini adalah Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Widyanta Putra Teja, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Avan Seputra. Sebaliknya, Elang Pacific menurunkan Frederico Nathaniel Darmawan, Daffa Dhoifullah, pemain asing Morakinyo Williams, dan kapten tim Aven Ryan Pratama. 

Pacific dibuat tidak berdaya di kuarter pertama. Satria Muda sudah unggul 15 angka (28-13) pada kuarter pembuka ini. Mereka memasukkan 11 tembakan dari 20 attempt. Dari jumlah tersebut, Satria Muda memasukkan lima three point dari sembilan percobaan. Tidak ada perlawanan berarti dari Pacific di awal laga. 

Namun Pacific mulai menemukan cara untuk mencetak poin di kuarter kedua. Kerjasama tim dan aliran bola yang cepat membuat Pacific mampu memperbaiki performa mereka. Inilah yang ditekankan oleh tim pelatih di babak kedua nanti. 

"Kami akan melakukan beberapa adjustment, dengan cara bermain lebih cepat dalam mengalirkan bola. Defense juga harus lebih baik lagi di babak kedua. Kami masih akan bertarung sampai kuarter keempat," kata Diky Freedo Pratama, asisten pelatih Pacific. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments