News Event

RANS Dapatkan Tanda Tangan Fernando Manansang

17 September 2024
|

RANS Simba Bogor tampaknya tidak ingin berlama-lama menyimpan kabar gembira ini. Karena setelah Prawira Harum Bandung mengunggah pesan perpisahan, RANS langsung menyusul dengan perkenalan pemain baru. Dia adalah Fernando Fransco Manansang. 

Fernando Manansang bukan pemain yang menduduki lima besar di rangking pemain Prawira pada IBL Tokopedia 2024. Namun setidaknya, dia punya kemampuan untuk mengisi lini kedua. Bermain di posisi shooting guard, Fernando juga bisa dimainkan sebagai point guard jika diperlukan. 

Sebaliknya, sebelum kedatangan Fernando, RANS melepas David Liberty Nuban. Beberapa IBL Fans berkomentar di media sosial, bahwa kehadiran Fernando tidak sebanding dengan kehilangan sosok David Nuban. Mungkin yang dimaksud di sini adalah dari sisi pertahanan. Karena David Nuban punya kemampuan bertahan yang lebih baik. Juga tentang pengalamannya, mengingat dia sudah berada di liga profesional sejak tujuh tahun lalu. Sedangkan Fernando baru tiga musim bermain di IBL. 

Tetapi justru komentar tersebut bisa dijadikan pelecut semangat bagi Fernando Manansang untuk membuktikan kualitasnya. Meski usianya terbilang muda, namun Fernando pernah berada di tim juara. Pengalaman tersebut bisa digunakan ketika membela RANS. Sementara pada IBL Tokopedia 2024, Fernando mampu mencetak rata-rata 2,4 poin dan 1,6 rebound dalam 20 pertandingan termasuk playoffs. 

IBL Fans akan bisa melihat penampilan Fernando Manansang bersama RANS Simba Bogor di IBL All Indonesia 2024. (*)

Baca Juga: Kenal Lebih Dekat: Fernando Manansang

0 Comments