Chris Sterling, Mantan Andalan Satya Wacana yang Kini Merapat ke Prawira Bandung


Feb 25, 2022

Prawira Bandung membuat sebuah keputusan besar jelang bergulirnya kembali IBL Tokopedia 2022. Mereka mengganti pemain asing yakni Brian Williams yang dirasa kurang bagus. Sebagai gantinya, Prawira memilih Chris Sterling, pemain yang pernah tampil membela Satya Wacana Salatiga.

Pemilik nama lengka Christopher V Sterling tersebut belum pernah bermain untuk tim lain sejak meninggalkan Satya Wacana di tahun 2020. Saat itu kondisi dunia sedang diguncang pandemi covid-19, sampai-sampai semua liga profesional dihentikan, termasuk IBL. Jadi wajar kalau Sterling tidak punya catatan lainnya setelah Satya Wacana. 

Kembali ke Prawira Bandung, mereka tampaknya kurang puas dengan penampilan Brian Williams. Padahal mereka berharap Williams bisa menjadi salah satu pendulang poin untuk Prawira. Tapi justru tidak sesuai harapan. Sebagai gantinya Prawira merekrut swingman asal California, Amerika Serikat dengan tinggi 196 cm. 

Sterling pernah bermain di Satya Wacana pada IBL Pertamax 2020. Selain Sterling, saat itu tim yang masih dipimpin oleh Efri Meldi merekrut Montrell Williams dan Hal Shane Heyward. Sama seperti Montrell, Sterling juga mampu mencetak 20,0 PPG dalam 11 game. Selain itu dia juga punya kemampuan bertahan yang luar biasa dengan 4,8 block per game. 

Kehadiran Sterling bakal menjadi warna baru bagi tim Prawira. Namun lebih besar lagi, keberadaannya bisa membuat Prawira lebih baik dan masuk dalam bursa perburuan gelar juara musim ini. (*)