News Event

Satria Muda Menaruh Harapan Besar Pada Artem Pustovyi

09 June 2024
|

Artem Pustovyi melakukan debutnya di IBL Tokopedia 2024 bersama Satria Muda Pertamina Jakarta, pada hari Sabtu (8/6), di Pertamina Arena. Kesan pertama pemain tersebut cukup bagus. Sehingga tim Satria Muda punya harapan besar pada pemain asal Ukraina tersebut. 

Pemain setinggi 2,18 meter ini bermain selama 18 menit 20 detik dengan kontribusi 11 poin dan lima rebound, dengan rincian tiga kali offensive rebound. Tak hanya itu saja, Pustovyi juga melakukan satu steal dan satu block. Inilah kesan pertama yang diciptakan oleh pengganti Jarred Shaw, dan mendapatkan pujian dari head coach Youbel Sondakh. 

"Yang jelas, kami mengambil Artem karena suatu alasan. Kami berharap tidak salah pilih," ungkap Youbel, menanggapi debut Pustovyi. "Saya lihat etos kerja yang bagus. Dia juga sangat profesional, baik dalam latihan dan persiapan. Sehingga pekerjaan rumah kami adalah membangun chemistry dengan pemain-pemain asing yang baru di akhir musim reguler, agar kami lebih siap menghadapi playoffs."

Artem Pustovyi sendiri juga punya kesan yang baik dengan IBL. Tapi dia butuh untuk menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitarnya, terutama udara panas. Dia mengakui sangat berat memainkan kuarter pertama. 

"Ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia. Panas sekali udaranya. Saya seperti tidak bisa bernafas ketika bermain di babak pertama. Namun semua orang membantu saya untuk mengatasi semua masalah yang ada," katanya. 

Pustovyi tahu bahwa dirinya menjadi harapan bagi tim Satria Muda di akhir musim ini. Karena sebelum datang ke Indonesia, Pustovyi mempelajari semua seluk belum IBL, termasuk persaingan liga musim ini, dan posisi Satria Muda. Sementara untuk masalah yang sempat dialami timnya, dia tidak ingin terlibat terlalu jauh. 

"Saya baru datang dan berlatih dengan tim. Saya harus menyesuaikan diri dengan cepat. Menurut saya tim ini punya level permainan yang bagus. Sehingga kami siap untuk tampil di level tertinggi," imbuh Pustovyi. 

Pemain timnas basket Ukraina tersebut juga punya kesan yang bagus dengan orang-orang Indonesia. Setelah pertandingan pertama, ada penggemar yang memberikan kopi kepadanya. Pustovyi berterima kasih, karena mungkin orang tersebut tahu bahwa dirinya suka minum kopi. (*)

Baca Juga: Center Timnas Ukraina Artem Pustovyi Gabung Satria Muda

0 Comments