News Event

Sempat Tertinggal di Awal, Mountain Gold Samakan Kedudukan di Kuarter Pertama

16 January 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta mengawali laga dengan bagus. Tetapi di pertengahan kuarter pertama, Mountain Gold Timika bangkit dan menyamakan kedudukan. Kuarter pertama ditutup dengan skor 26-26. Mountain Gold berusaha untuk mencari kemenangan dari Satria Muda, untuk mendongkrak posisi di klasemen. 

Di laga kali ini, head coach Satria Muda, Youbel Sondakh menurunkan starting five berisi Laurentius Steven Oei, Antoni Erga, M. Sandy Ibrahim Aziz, pemain asing Allen Jeffrey West, dan kapten tim Hardianus. Di kubu Mountain Gold, head coach Predrag Lukic menurunkan pemain asing Jarrid Famous, Jan Misael Panagan, Randi Marcellino Mantiri, Hengki Infandi, dan kapten tim Randika Aprilian. 

Setelah terlibat kejar mengejar angka, akhirnya Satria Muda bisa melaju 11-8 berkat three point play Juan Laurent Kokodiputra. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Andre Rorimpandey mencetak three point untuk menyamakan kedudukan (11-11). Di sisi dua menit, kembali terjadi saling balas mencetak three point. Tembakan Antoni Erga dibalas Brando Kosegeran. Mountain Gold menyusul 16-14.

Satu menit sebelum kuarter pertama ditutup, Ruslan mampu membuat skor menjadi sama kuat (16-16), memanfaatkan assist dari Shavar Newkirk. Pemain asing tersebut memang tidak banyak berkontribusi poin. Namun dia berhasil mengirimkan assist yang bisa dimanfaatkan oleh pemain Mountain Gold menjadi poin. Tercatat ada tiga assist yang dibuat Newkirk selama kuarter pertama. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments