News Press Release

Jawab Harapan Gibran, IBL Hadirkan Playground di Solo

28 July 2023
|

Indonesia Basketball League (IBL) melanjutkan kembali program yang telah berjalan sejak 2022. Kali ini, IBL melakukan renovasi lapangan di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Lapangan tersebut diresmikan, Jumat (28/7). Kehadiran IBL Playground ini merupakan jawaban dari harapan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Lapangan basket utara itu nanti sama IBL direnovasi," ujar Gibran.

Sudah 20 tahun lapangan di sisi barat pintu utara Stadion Manahan tidak direnovasi. Solo juga menjadi kota pertama di mana IBL bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menghadirkan playground.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, berterima kasih kepada pemerintah kota Solo yang mau menyambut kehadiran IBL Playground dengan tangan terbuka. Dengan hadirnya lapangan yang lebih baik, diharapkan bisa tumbuh tunas untuk masa depan basket Indonesia.

"Setiap kali IBL main di Solo, antusiasmenya sangat luar biasa. Kami ingin memberi kontribusi agar api semangat itu tetap ada di kota ini," ujar Junas.

"Terima kasih kami ucapkan kepada mas Wali Kota, mas Gibran yang mau bekerja sama untuk bisa menghadirkan IBL Playground. Semoga Solo bisa terus menjadi kota dengan antusiasme basket yang tinggi," imbuhnya.

IBL Playground Solo menjadi lapangan ke-30 yang direnovasi. Program ini merupakan kerjasama dengan Bank Mandiri untuk kontribusi kepada masyarakat melalui kolaborasi CSR agar terus mendorong bibit-bibit muda bola basket Indonesia.

 

Baca Juga: Pesan Gibran untuk IBL Indonesia Cup 2022

0 Comments