News Event

Semifinal Rasa Final untuk Satria Muda dan Pelita Jaya

12 July 2023
|

Salah satu pertandingan semifinal IBL Tokopedia 2023 bakal menjadi perhatian insan basket tanah air. Bagaimana tidak, karena yang bertanding adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Dua tim asal Ibukota ini memang selalu bertemu di partai puncak, termasuk di dua musim terakhir. 

Dalam dua edisi Final IBL, yakni 2021 dan 2022, Satria Muda menang atas Pelita Jaya. Pada tahun 2021, Satria Muda menang 2-1. Sedangkan di edisi tahun 2022, Satria Muda menyapu bersih Pelita Jaya di final (2-0). Sehingga antusias IBL Fans untuk menyaksikan pertandingan ini sangat besar. 

Kalau dilihat dari sisi Pelita Jaya. Kegagalan mereka dalam dua edisi final jelas sangat menyakitkan. Namun optimisme Pelita Jaya bangkit setelah kehadiran head coach Djodje Jovicic. Kesan pertamanya begitu bagus, dengan membawa Pelita Jaya juara di turnamen pra-musim. Sementara di musim reguler IBL Tokopedia 2023, Pelita Jaya berhasil mencuri satu kemenangan dari Satria Muda. 

Sebaliknya dari sisi Satria Muda, mereka tentu tidak ingin tersandung di babak semifinal. Karena skuad asuhan Youbel Sondakh tersebut menargetkan untuk three-peat, atau meraih gelar ketiga di IBL. Namun lawan yang mereka hadapi di semifinal tidak mudah. Meski kalau dilihat dari rekor pertemuan, Satria Muda lebih banyak meraih kemenangan. 

Game 1 Semifinal IBL 2023 antara Pelita Jaya melawan Satria Muda akan berlangsung di Britama Arena. Pelita Jaya kali ini mendapat giliran sebagai home-team. Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments