Seluruh Peserta Memulai Persiapan Fase 2 di Momen Lebaran


May 14, 2021

Suasana lebaran idul fitri tidak membuat IBL abai terhadap protokol kesehatan menghadapi fase kedua IBL Pertamax 2021 yang akan mulai digelar 23 Mei mendatang di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara. Hari kedua bulan Syawal, 14 Mei, seluruh personil yang terlibat pada fase kedua menjalankan tes usap PCR.

"Ini adalah PCR pertama untuk fase kedua IBL Pertamax 2021 atau yang kedelapan selama rangkaian kompetisi IBL musim ini," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

PCR adalah hal wajib bagi seluruh panitia, wasit, pemain dan ofisial. PCR berikutnya akan dilakukan pada saat semua personil check ini di Hotel Santika Kelapa Gading yang berada satu lokasi dengan arena pertandingan Kompetisi IBL Pertamax 2021 fase kedua. 

"Pada fase pertama, dalam tiga tes PCR kita mencatat zero case Covid 19 namun hal tersebut tidak boleh membuat kita lengah. Protokol Kesehatan tetap harus dijalankan dengan disiplin ketat karena kita ingin musim ini dapat terselesaikan hingga akhir”, tegas Junas.

IBL telah menjadi pelopor kompetisi olahraga di Indonesia yang sukses menjalankan protokol kesehatan dalam gelaran kompetisi dengan  gelembung. 

"Semoga sukses IBL menggelar kompetisi bisa memberi dampak bagus bagi olah raga Indonesia pada umumnya," harap Junas.