Satya Wacana Unggul 5 Angka di Kuarter Pertama


Nov 05, 2022

Melanjutkan babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022, hari kedua, Sabtu (5/11) sore, NSH Mountain Gold Timika berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga. Pertandingan berjalan sengit. Namun Satya Wacana bisa mencetak keunggulan 5 angka (15-10) di akhir kuarter pertama. 

Pelatih pengganti di tim NSH, Agus Batbual menurunkan lima pemain pertama antara lain, Andre Rorimpandey, Jan Misael Panagan, Randi Mantiri, Rizky Agung Pranata, serta kapten tim Randika Aprilian. Dari tim Satya Wacana, head coach Jerry Lolowang memilih starter untuk laga kali ini adalah Calvin Yeremias Biyantaka, Maikel Andreas Cores Baliba, Randy Ady Prasetya, Febrianus Khiandio, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. 

Di kuarter pertama ini, baik NSH maupun Satya Wacana masih berusaha saling mencari kelemahan lawan. NSH mula-mula membuka keunggulan dengan free throw Rizky Agung Pranata dan layup Randi Mantiri. Mereka memimpin dengan skor 3-0. Namun Satya Wacana yang mulai panas, langsung berbalik unggul 7-3 melalui empat poin dari Randy Prasetya dan three point Baliba. 

Serangan Satya Wacana lebih lancar di pertengahan kuarter pertama. Lewat jump shot Baliba dan Lakay di lima menit, Satya Wacana memimpin 11-5. Poin Satya Wacana terhenti di sisa waktu tiga menit. Namun mereka sudah mengemas 15 angka. Sementara NSH hanya bisa membalas dengan memasukkan 10 angka di kuarter ini. (*)