RANS Pertahankan Kemenangan atas Bali United


Mar 27, 2022

RANS PIK Basketball berhasil kemenangan berharga atas Bali United, 70-68 atas Bali United pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 27 Maret.

RANS mengawali laga dengan bagus. Mereka melesat cukup jauh pada kuarter pertama. Bima Riski Ardiansyah, Januar Kuntara, Hal Shane Heyward membombardir jaring Bali United, 7-0. Bali United membuka poin lewat William Green III, Heyward menjaga selisih, tetapi Lutfi Eka Koswara menipiskan dengan tembakan tiga angka. Bima memperlebar jarak dengan empat angka yang dicetaknya, Lutfi kembali mencetak three points. Satu free throw Heyward membuat RANS memimpin 14-8 pada lima menit pertama.

Oko WIra Sanjaya menambah angka RANS lewat tembakan tiga angka. Lay up Joseph Desmet untuk Bali dibalas lay up Akeem Scott. David Nuba dan Januar memperlebar keunggulan RANS, dan dua angka Kendall Yancy menutup kuarter pertama untuk keunggulan RANS, 23-12.

Lutfi mengawali kuarter kedua dengan tiga angka. Yancy dan Rico Aditya Putra makin mendekatkan jarak, Januar berbalas poin dengan Rico dan satu free throw Heyward menjaga keunggulan RANS. Lutfi kembali beraksi dengan tembakan tiga angka, Nuban menjawab dengan lay up dan tembakan tiga angka. Lima menit akhir babak pertama RANS memimpin 31-23.

Lay up Oki dibalas dua angka dari Abraham Wenas. Jump shot Januar direspon dua poin dari Surliyadin. Agus Salim, Heyward dan Bima membuat RANS menjauh, 41-27. Surliyadi mengejar dengan tembakan tiga angka, namunpoin dari Althof Dwi Satrio menambah keunggulan RANS untuk menutup babak pertama dengan kedudukan 44-30.

Bali bangkit pada kuarter ketiga. Heyward memang mengawali dua angka, Lutfi menjawab dengan tiga angka. Heyward kembali mencetak poin, Lutfi juga membalas dengan dua poin. Lay up Nuban dibalas Green, Green pula yang merespon dua poin dari Oki. Satu free throw Heyward dibalas dua angka dari jump shot Yancy yang kemudian menambah lagi lewat free throw dan lay up. 

Valentino Wuwungan mencetak dua angka 44 detik sebelum kuarter ketiga berakhir, namun Yancy membalas dengan dua free throw. Yancy pula yang berhasil memblok lay up Scott. Keunggulan RANS menipis usai kuarter ketiga, 55-47.

Bali United terus memberi tekanan pada kuarter terakhir. Abraham dan Lutfi mengawali angka pada kuarter keempat. Three points Oki dan lay up Heyward menjaga jarak keunggulan RANS. Putu Pande, Yancy dan Abraham merapatkan poin, 60-59. Free throw Januar menjaga keunggulan tiga angka RANS pada lima menit terakhir laga, 62-59.

Bima mencetak dua angka, Bali United hanya membalas satu pin lewat Pande. Valentino menambah angka RANS, Pande kembali mendekatkan. Free throw Surliyadin makin menipiskan selisih, Bima menjaganya tetapi Yancy kembali merapatkan. Dua angka Agus emmbuat RANS unggul empat angka, Abraham memberi harapan pada Bali, keunggulan RANS tinggal dua angka, namun tak cukup waktu sepuluh detik bagi Bali United untuk mengejar ketinggalan. RANS menang 70-68 dan menjaga peluang ke babak play off.