Satya Wacana Siapkan Skenario Latihan Sesuai Protokol Kesehatan


Aug 05, 2020

Satya Wacana Salatiga segera bersiap menyambut lanjutan IBL 2020 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Mereka sedang menyiapkan beberapa skenario latihan yang sesuai dengan protokol kesehatan. Rencananya, latihan akan dimulai pada akhir bulan Agustus ini.

Matius Zaki Iskandar selaku manajer tim tengah menyiapkan tempat untuk latihan. Salah satunya tentu gedung olahraga seperti SMA Kristen Satya Wacana (Lab School) yang punya fasilitas untuk mendukung latihan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Latihan rencananya kami lakukan pada 30 Agustus nanti. Kami masih mencari beberapa tempat alternatif untuk memenuhi protokol kesehatan sesuai permintaan IBL, dan juga pemerintah daerah setempat," kata Zaki.

Sementara itu, dari pelatih Efri Meldi sudah menyiapkan rencana latihan sedemikian rupa, agar pemain bisa maksimal dan tetap aman. Salah satunya mereka latihan sendiri-sendiri dulu. Setelah itu, dipisah jam latihannya. 

"Rencananya bertahap dulu. Tidak ada kontak fisik antarpemain. Bahkan mereka dibedakan jam latihannya. Intinya kami ingin tahapan-tahapan dalam protokol kesehatan terpenuhi lebih dulu. Baru setelah itu, materi latihan secara tim dimulai setelah yakin semuanya aman," katanya. Ya 

IBL sudah mengeluarkan protokol kesehatan. Tetapi karena Satya Wacana ada di lingkungan kampus, maka mereka harus mematuhi aturan di kampus juga. Salah satunya bisa latihan di atas pukul 15.00 WIB, atau setelah proses pembelajaran di kampus rampung. Pihak kampus juga meminta agar tim basket Satya Wacana melaksanakan dengan benar protokol kesehatan. Selain itu, mereka juga harus menyediakan semua peralatan penunjangnya. (*)