Satya Wacana Saints Salatiga Berharap Membuat Sejarah di Tahun ke-14


Aug 02, 2021

Bulan Agustus 2021 jadi bulan yang istimewa untuk Satya Wacana Saints Salatiga. Sebab, mereka sedang merayakan 14 tahun berdirinya klub tersebut. Di tahun ke-14 ini, Satya Wacana berniat mencetak sejarah.

1 Agustus 2007 adalah tanggal berdirinya Pusdiklat FTI UKSW. Itulah cikal bakal berdirinya klub profesional yang sekarang kita kenal dengan Satya Wacana Saints Salatiga. Jadi sudah 14 tahun klub yang berawal dari gerakan kampus ini. 

Di momen ulang tahun ini, Satya Wacana membuat sebuah slogan baru yakni "Together we make History". Sebuah kalimat yang sarat makna, untuk menambah semangat para pemain mengarungi kompetisi IBL di tahun 2022 mendatang. 

Dalam akun Instagramnya, Satya Wacana menuliskan pesan yang mendalam. "14 Tahun sudah kami berjuang bersama membangun tim basket Satya Wacana,  Jalan yang tak akan pernah mudah,  Perjuangan penuh keringat dan air mata,  akan kami dedikasikan penuh untuk Almamater, Indonesia, dan Tuhan yang Maha Esa."

"Semoga di tahun berikutnya, atau di musim kompetisi nanti, yang masih dalam momen 14 tahun klub ini, kami bisa membuat sejarah," ungkap Matius Zaqi Iskandar, manajer klub. 

Sejak Satya Wacana menapaki kompetisi profesional, mereka hanya pernah sekali masuk Playoffs, yakni di musim 2016. Itu jadi prestasi tertinggi Satya Wacana. Sekarang, berbekal bakat-bakat muda yang bagus, mereka ingin mencetak sejarah baru. (*)