News Event

Satya Wacana Pakai Point Guard Asing

22 December 2023
|

Satya Wacana Salatiga sangat membutuhkan point guard. Hal itu terlihat setelah kepegian Antoni Erga ke Satria Muda, dan Alexander Franklyn ke RANS. Di musim 2023, belum ada yang bisa menggantikan peran kedua pemain tersebut. Sebagai pilihan, Satya Wacana akhirnya mendatangkan point guard asing. 

Pemain yang didatangkan cukup menarik. Namanya adalah Isaac Asrat, pemain asal Plano, Texas, yang memilih jalur liga internasional setelah tidak terpilih dalam Draft NBA 2019. Pemain berusia 26 tahun tersebut terakhir bermain untuk tim BK Ogre di liga basket Latvia. Dia bermain tujuh laga dengan catatan rata-rata 8,6 ppg, 2,4 rpg, dan 2,7 apg. 

Tetapi sebelum itu, dia bermain di BC Titebi selama 20 pertandingan, dengan kontribusi 16,4 ppg, 3,7 rpg, dan 6,2 apg. Yang patut digaris bawahi adalah catatan assist-nya. Selama membela BC Titebi, dia sempat mencatatkan assist tertinggi sepanjang kariernya dengan 13 assist. Sementara untuk poin sendiri, Asrat pernah mencetak 29 poin dalam satu pertandingan. 

Kelebihan Asrat dalam mengirimkan assist akan banyak membantu Satya Wacana menaikkan produtifitas poin mereka. Faktanya, Satya Wacana menjadi tim dengan produktifitas poin terendah musim lalu. Asrat akan melengkapi roster Satya Wacana untuk musim depan, yang tinggal menghitung hari. Karena IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments