Satya Wacana Berusaha Membendung Pelita Jaya


Mar 12, 2022

Pertandingan kedua di hari ke-10 lanjutan IBL Tokopedia 2022 Sabtu (12/3) siang, mempertemukan Satya Wacana Salatiga melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Karena berasal dari dua Divisi yang berbeda, kedua tim berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini. Satya Wacana berhasil membendung laju Pelita Jaya di kuarter pertama. 

Pelita Jaya yang membuka poin di kuarter pertama, justru sempat tertinggal 6-8 dari Satya Wacana. Namun berkat ketenangan mereka, Pelita Jaya akhirnya bisa memimpin jalannya pertandingan sejak menit keempat melalui three point play Dior Lowhorn. Tampaknya Satya Wacana sendiri sudah menyiapkan strategi khusus di laga ini. 

Lowhorn memang dominan. Tapi dengan penjagaan yang ketat, Satya Wacana berhasil mereduksi kekuatannya. Terbukti Lowhorn hanya mencetak 9 angka di kuarter pertama ini. Dua pemain asing Satya Wacana yakni Tyree Robinson dan Joshua Davenport bergantian menjaganya. 

Head coach Jerry Lolowang dari Satya Wacana kali ini menurunkan tim terbaiknya untuk starter, yakni Tyree Robinson, Alexander Franklyn, Irwanto, Randy Ady Prasetya, dan Febrianus Khiandio. Sebaliknya, head coach Fictor G. Roring memilih lima pemain pertamanya yakni Andakara Prastawa Dhyaksa, Katon Adjie Baskoro, M. Hardian Wicaksono, Govinda Julian Saputra, dan Dior Lowhorn. (*)