Bali United Tantang Satria Muda di Final IBL Gojek 3x3 Seri Surabaya


Sep 18, 2022

Satria Muda Pertamina Jakarta akhirnya kembali ke babak final lagi. Mereka akan berhadapan dengan Bali United Basketball Club dalam partai puncak IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 Seri 3, di Grand Atrium Mall, Surabaya, Minggu (18/9). SM yang bermain dengan skuad terbaiknya, tak menemui masalah sejauh ini. 

RANS PIK Basketball tidak bisa menghentikan serangan SM, baik di perimeter maupun tembakan jarak jauh. Rapihnya permainan SM juga membuat RANS kesulitan saat mendapatkan giliran menyerang. SM sudah mengunci kemenangan di sisa 1 menit 40 detik, di mana mereka unggul 10 angka (18-8) atas RANS. 

RANS memang sempat memperlambat kemenangan SM. Tetapi di sisa waktu satu menit, lay-up dari Avan Seputra mengantarkan SM kembali ke partai puncak. SM menang dengan skor 21-12 atas RANS PIK Basketball. Sejauh ini, RANS sudah bisa memperbaiki prestasinya. Karena di dua seri sebelumnya, RANS selalu gugur di babak perempat final. 

Menginjak ke semifinal kedua, Bali United Basketball Club bermain bagus untuk menghentikan kebangkitan Satya Wacana Salatiga. Kolektifitas tim Bali United membuat mereka sudah unggul 8-3 di pertengahan waktu pertandingan. Sementara itu, di sisa waktu satu menit, Satya Wacana sudah team-foul dan tidak bisa berbuat banyak. Sedangkan Bali United hanya tinggal mempertahankan keunggulan mereka. Pertandingan ini berakhir dengan skor 20-8 untuk kemenangan Bali United. 

Pertandingan penentuan juga akan digelar malam ini, Minggu (18/9). SM yang sudah pernah juara di seri pertama, akan ditantang Bali United yang pertama kali masuk final. (*)