News Press Release

Satu Jalur di Zona Satu Saat Gelembung IBL

03 October 2020
|

Disiplin pada protokol kesehatan benar-benar dijalankan saat lanjutan Kompetisi IBL Pertamax 2020 di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 13-27 Oktober mendatang.

Arena akan dibagi menjadi dua zona. Zona 1 diperuntukkan bagi tim, pemain, petugas lapangan, wasit, petugas meja dan semua panitia yang berhubungan langsung dengan lapangan saat pertandingan berlangsung. Sedang zona 2 digunakan bagi mereka yang tugas dan kewajibannya tidak harus berada di lapangan.

“Jalur kedua zona akan dibagi. Para pemain dan semua yang berada di zona 1 memiliki jalur khusus yang tak boleh dilewati mereka yang ditetapkan bertugas di zona 2, begitu pula sebaliknya. Mereka yang sejak awal ditetapkan pada zona 1 tak boleh lewati jalur dan berada pada zona 2. Inilah inti dari konsep gelembung,” jelas Junas Miradiarsjah, Direktur Utama IBL.

Sejak keluar dari Hotel Santika yang berada satu lokasi dengan arena, jalur tersebut sudah ditetapkan. “Ada pagar pembatas dan petugas yang menjaga. Sterilisasi zona dilakukan. ID Card mereka pun akan dibedakan,” tegas Junas.

Protokol kesehatan tetap akan dilakukan dengan disiplin. Pemeriksaan thermo gun wajib dilewati semua orang sebelum memasuki arena, baik mereka yang bertugas di zona 1 maupun zona 2.

“Disiplin pada protokol kesehatan menjadi kunci bagi kita semua untuk terhindar dari Covid 19,” tuturnya.

Baca Juga: Kompetisi IBL 2021 Akan Jalankan Protokol Kesehatan dengan Ketat

0 Comments