Satria Muda Yakin Pada Point Guard Lokal


Oct 15, 2022

Satria Muda Pertamina memutuskan memilih dua big man pada IBL Draft Day 2022, Selasa 11 Oktober lalu. Setelah mempertahankan Elijah Johad Foster pada putaran pertama, Satria Muda kemudian menunjuk Lucas Nogueira, pemain Brazil yang pernah bersama Toronto Raptors.

"Dua big man memang menjadi kebutuhan tim saat ini. Kami sudah kehilangan big man lokal dan kedatangan point guard," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh. 

"Elijah kemarin juga sempat operasi kecil, jadi untuk amannya kami memilih dua big man asing," sambung Youbel. 

Youbel sangat yakin pada kemampuan point guard yang ada di Satria Muda, apalagi setelah kehadiran Widyanta Putra Teja yang musim lalu memperkuat West Bandits Combiphar Solo. Sebelumnya mereka sudah memiliki Hardianus Lakudu dan Antoni Erga. 

Dengan tiga point guard kelas nasional tersebut, Youbel percaya mereka mampu bersaing dengan guard-guard dari tim-tim lain pada Kompetisi IBL 2023 nanti.

Youbel menegaskan tak akan melakukan trade pada point guard yang dimiliki Satria Muda saat ini. "Susah  membina dan mendapatkan, pasti tidak akan kami lepas," paparnya. 

"Mereka semua fighter, mungkin saya akan sedikit pusing membagi minute play masing-masing. Kita lihat saja nanti," tuturnya. 

Ya kita lihat saja bagaimana penampilan Satria Muda pada Kompetisi IBL 2023 mendatang.