News Event

Satria Muda Tinggalkan West Bandits

14 March 2023
|

Pertandingan terakhir di hari keempat, gelaran IBL Tokopedia 2023, Seri 5 Semarang, mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan West Bandits Solo. Kali ini West Bandits dibuat tak berdaya di babak pertama. Akurasi tembakan mereka buruk, sehingga di akhir kuarter kedua, West Bandits tertinggal sembilan poin (25-34) dari Satria Muda. 

Kedua tim sama-sama punya roster yang terbatas. Satria Muda hanya punya 10 poin, dengan starter yang dipasang adalah Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Avan Seputra, Arki Dikania Wisnu, dan kapten tim Hardianus. Perlu diketahui bahwa Satria Muda belum bisa menurunkan pemain asing. Elijah Foster cedera, sedangkan mereka juga belum menemukan pengganti Allen Jeffrey West. 

Di sisi West Bandits, mereka juga pincang dengan hanya punya sembilan pemain. Lima pemain intinya adalah Nickson Damara Gosal, Rio Disi, M. Rizal Falconi, pemain asing Prince Williams, dan kapten tim Mei Joni. Sekadar informasi bahwa ini menjadi pertemuan pertama antara Widyanta Putra Teja dan M. Rizal Falconi dengan mantan timnya masing-masing sejak kepindahan mereka. 

West Bandits tidak cukup bagus di kuarter pertama. Mereka hanya memasukkan dua tembakan dari 11 attempt. West Bandits tertinggal 13-19 saat kuarter pertama ditutup. Beruntung anak-anak West Bandits cukup tenang dalam mengeksekusi free throw. Sementara di kuarter kedua, Mereka hanya bisa mencetak empat tembakan dari 19 attempt. Akurasi tembakan buruk inilah yang membuat West Bandits tertinggal 25-34 saat turun minum. (*)

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments