News Event

Satria Muda Sudahi Perlawanan West Bandits

14 March 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta memenangi laga melawan West Bandits Solo, dengan skor 74-69, di Knight Stadium, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang, Selasa (14/3). Pada pertandingan ini, Satria Muda bermain bagus, terutama dalam menahan perlawanan West Bandits di babak kedua. 

West Bandits bangkit di kuarter ketiga. Dari tertinggal 15 poin (30-45), West Bandits bisa menurunkan margin hingga tersisa empat angka (45-49). Namun sangat disayangkan ketika mereka berusaha mengejar, justru harus kehilangan Nickson Damara Gosal. Dia terpaksa meninggalkan lapangan karena foul out, setelah melakukan pelanggaran terhadap Arki Dikania Wisnu. West Bandits tertinggal 48-55 di akhir kuarter ketiga. 

Sebuah laju yang luar biasa ditunjukkan oleh West Bandits. Mereka running score 7-3 di awal kuarter keempat. Membuat West Bandits hanya berjarak tiga angka dari Satria Muda (58-61). Tapi momentum tersebut tidak bisa dipertahankan karena Satria Muda kembali menjadi dengan margin 10 angka setelah Juan Laurent mencetak dua kali free throw. Di sisi lain, West Bandits belum bisa menemukan jawaban untuk Laurentius Steven Oei di bawah ring. 

West Bandits tampaknya masih belum menyerah. Mereka mencoba menipiskan jarak dengan tembakan three point. Mereka masih bisa mendekat 69-74 di sisa 15 detik. Tapi usaha terakhir mereka tidak menemui sasaran. Sehingga West Bandits terpaksa menelan kekalahan kedua berturut-turut di Semarang. 

Laurentius Steven Oei mencetak 18 poin, disusul Arki Dikania Wisnu (16 poin), M. Sandy Ibrahim Aziz (11 poin), Avan Seputra (11 poin). Sementara dari West Bandits, Rio Disi mencetak 26 poin, Prince Wiliams menyusul dengan catatan 12 poin, dan M. Rizal Falconi menyumbang 10 poin. 

"Masih ada dua pertandingan di Semarang. Kami ingin terus improve. Kami mau jadi konsisten dari awal laga sampai selesai pertandingan," kata Arki Dikania Wisnu, usai laga. (*)

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments