News Event

Satria Muda Sempurna Setelah Hempaskan Pelita Jaya

11 February 2023
|

Satria Muda bangkit di kuarter keempat. Mereka berhasil melewati hadangan Pelita Jaya, di pertemuan pertama kedua tim, dalam regular season IBL Tokopedia 2023, Sabtu (11/2). Tertinggal di hampir sepanjang pertandingan, Satria Muda bangkit di kuarter keempat dan memenangkan pertandingan dengan skor 72-67.

Satria Muda running score 11-2 di tiga menit awal kuarter keempat. Penampilan luar biasa anak-anak Satria Muda ini membuat jarak hanya terpaut satu angka (60-61). Pertahanan Pelita Jaya kocar-kacir menghadapi serangan Satria Muda yang agresif di kuarter keempat ini. Puncaknya satu free throw dari Arki Dikania Wisnu membuat skor sama kuat (61-61).

Empat possession berturut-turut, kedua tim gagal memaksimalkan peluang. Skor 61-61 tetap bertahan hingga masuk ke lima menit terakhir di kuarter keempat. Kebuntuan akhirnya terpecahkan setelah Laurentius Steven Oei menambah dua angka untuk Satria Muda. Poin tersebut sekaligus membuat timnya berbalik unggul atas Pelita Jaya menjadi 63-61. Kemudian hookshot dari Arki Dikania Wisnu membawa Satria Muda unggul empat angka (65-61). Head coach Djordje Jovicic akhirnya meminta time-out.

Memasuki dua menit terakhir, Satria Muda memimpin 66-61. Pelita Jaya juga mulai kehilangan fokus. Serangan-serangan yang dibangun selalu gagal. Buktinya sejak menit ke sembilan, Pelita Jaya tidak mencetak poin sama sekali. Sedangkan Satria Muda berhasil memperpanjang jarak menjadi tujuh angka lewat Arki Dikania Wisnu (68-61). Pada akhirnya, Satria Muda bisa menutup laga ini dengan kemenangan. 

Arki Dikania Wisnu bermain sangat baik dengan torehan 26 poin. Elijah Foster menyumbang 11 angka di laga ini. Sebaliknya dari tim Pelita Jaya ada empat pemain dengan double-digit point. Mereka adalah Andakara Prastawa Dhyaksa (25 poin), Dominique Sutton (14 poin dan 13 rebound), Yesaya Saudale (11 poin), dan M. Arighi (10 poin). Satria Muda belum tersentuh kekalahan hingga sembilan pertandingan. Mereka semakin kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Pelita Jaya harus menelan kekalahan kedua dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani. 

"Kita awalnya slow start untuk mendapatkan ritme permainan. Kami pasti fight apa pun yang terjadi. Saya rasa harus lebih konsisten sejak kuarter pertama," kata Arki Dikania Wisnu, setelah pertandingan. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments