News Event

Satria Muda Rebut Game 1 Semifinal IBL 2024

25 July 2024
|

Target sapu bersih dari Dewa United Banten tidak bisa terwujud. Karena Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil merebut kemenangan kandang di Game 1 Semifinal IBL 2024, dengan skor akhir 89-75. Bermain di Britama Arena Jakarta, Kamis malam (25/7), Satria Muda menampilkan permainan luar biasa untuk menurunkan produktifitas poin Dewa United. 

Satria Muda tertinggal 14-18 di kuarter pertama. Mereka merespons dengan baik di kuarter kedua. Memainkan offense yang lebih efektif untuk menambahkan 29 poin di kuarter kedua. Satria Muda berbalik unggul 43-36 saat turun minum. 

Performa Arki Dikania Wisnu membuat Satria Muda tetap bertahan di kuarter ketiga. Hingga pertengahan kuarter ketiga, Arki mencetak three point untuk keunggulan 56-50. Arki mencetak 14 poin dengan field goals precentage 100%. Memasukkan 6-dari-6 tembakan, termasuk dua kali three point. Satria Muda unggul 66-60 saat kuarter ketiga ditutup. 

Pada kuarter terakhir, Dewa United tetap tidak mampu keluar dari tekanan. Serangan tim asuhan Pablo Favarel semakin tidak terarah. Mereka hanya memasukkan empat tembakan dari 16 attempt di kuarter keempat. Dewa United sempat tertinggal 16 angka, sebelum akhirnya menyerah dari tim tuan rumah. Turnovers juga jadi masalah Dewa United di Game 1 ini. Mereka melakukan 15 turnovers yang dimanfaatkan Satria Muda menjadi 20 poin. 

Reynaldo Garcia Zamora menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Dewa United. Dia menyelesaikan laga dengan catatan 26 poin, sembilan assist, lima steal, dan dua block dalam lembar statistik. Zamora memasukkan 15 poin dari 21 kesempatan free throw. Dari bangku cadangan Abraham Damar Grahita menyumbang 22 poin. IBL Local MVP 2024 tersebut tampil selama 30 menit dengan field goals 9-dari-16 attempt, termasuk empat kali three point.

Kapten tim Satria Muda, Arki Dikania Wisnu menyumbang 16 poin. Penampilan Arki menjadi panutan bagi rekan-rekannya. Arki tampil efektif dengan hanya meleset dua kali dari sembilan percobaan tembakan. Sedangkan Artem Pustovyi menambahkan double-double 14 poin dan 11 rebound. 

Di kubu Dewa United, Jordan Adams mencetak 29 poin, 11 rebound, dan enam assist. Kaleb Ramot Gemilang menambahkan 15 poin, disusul Lester Prosper dengan sumbangan 14 poin. Pada pertandingan kali ini, Gelvis Solano Paulino tidak bisa leluasa bergerak. Dia hanya mencetak lima poin dengan field goals 1-dari-12 attempt. 

Satria Muda kini unggul 1-0, dan menjaga asa mereka untuk bisa melaju ke babak final tahun ini. Namun sebelum itu, mereka harus menjalani Game 2 di kandang Dewa United, yang akan digelar hari Sabtu mendatang. (*)

Baca Juga: Jalan Terjal Satria Muda Menuju Final IBL 2024

0 Comments