News Event

Satria Muda Pulangkan Manuel Pena Garces

15 May 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta mengembalikan Youbel Sondakh ke jabatan head coach untuk menangani tim di sisa pertandingan IBL Tokopedia 2024. Keputusan ini diambil manajemen setelah mereka melepas Manuel Pena Garces. Pelatih asal Spanyol tersebut tidak sesuai ekspektasi karena hanya mencetak rekor 9-6 hingga pekan ke-11. 

Jika dilihat dari perjalanan Satria Muda musim ini, mungkin jadi yang terburuk dalam sejarah tim. Mereka menelan kekalahan dari tim-tim yang biasanya ada di papan bawah seperti Satya Wacana Salatiga, Rajawali Medan, dan bahkan tim debutan baru di IBL, Kesatria Bengawan Solo. Enam kekalahan dalam 15 pertandingan juga bukan hasil yang bagus untuk tim langganan juara liga seperti Satria Muda. 

"Tentu bukan keputusan mudah bagi kami. Karena kami tahu Coach Manu adalah pelatih dan pribadi yang baik. Keputusan ini murni karena hasil evaluasi kami dari managemen terhadap perjalanan Satria Muda musim ini. Dan, semoga keputusan ini menjadi solusi terbaik untuk situasi sekarang," kata Cristian Ronaldo Sitepu selaku direktur manajer Satria Muda, dalam rilis resmi klub. 

Sementara itu, untuk melanjutkan musim kompetisi 2024, manajemen Satria Muda mengembalikan kursi head coach kepada Youbel Sondakh. Selama musim ini, Youbel menempati posisi sebagai associate coach. Namun karena tidak banyak waktu yang dimiliki tim Satria Muda, mereka memutuskan untuk kembali mempekerjakan Youbel sebagai pelatih. 

"Karena waktu yang singkat, kami merasa pilihan terbaik adalah kembali ke Youbel. Selain karena dia sudah mengerti tim ini luar-dalam, dia juga pelatih kami dalam beberapa tahun terakhir. Jadi kami yakin Youbel adalah sosok yang tepat untuk saat ini," imbuh Christian Ronaldo Sitepu. 

Terdekat, Satria Muda akan bertanding melawan Kesatria Bengawan Solo di Sritex Arena, pada hari Sabtu, 18 Mei 2024. Laga ini akan menandai kembalinya Youbel Sondakh sebagai head coach Satria Muda. (*)

Baca Juga: Rasa Spanyol Makin Kental di Satria Muda

0 Comments