News Event

Head-to-head: Prince Williams Vs Dame Diagne

18 January 2023
|

Pertandingan West Bandits Solo melawan Indonesia Patriots akan membuka hari kelima IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Rabu (18/1). Salah satu yang bakal menarik perhatian adalah persaingan pemain asing. Dari West Bandits ada Prince Williams, lalu di Patriots, ada pemain naturalisasi Dame Diagne. 

Sejak kemunculannya, West Bandits Solo dianggap sebagai kekuatan baru di liga profesional yang tidak boleh diremehkan. Termasuk sekarang, ketika mereka memutuskan untuk peremajaan skuad, West Bandits masih sama seperti sebelumnya. Tapi kali ini, selain didukung pemain muda berbakat, West Bandits memiliki pemain asing yang bagus. 

Prince Williams ternyata sudah malang melintang di liga profesional Asia. Dia pernah bermain untuk Alab Pilipinas di ASEAN Basketball League (ABL) musim 2019-20. Saat itu, dia menyumbang 9,7 ppg dalam 28 pertandingan. Kualitasnya kini terlihat di West Bandits. Dalam dua pertandingan saja, Williams sudah mengantongi rata-rata 18,5 ppg, 9,5 rpg, 4,5 apg, dan 3,5 spg. Williams bermain sebagai guard combo, yang bisa mengatur serangan sekaligus menyerang. 

Dari Patriots, performa Anthony Beane Jr. memang bagus. Tetapi kita baru melihatnya satu pertandingan saja. Kalau dikomparasikan dengan pemain Patriots, maka Prince Williams nantinya akan menghadapi Dame Diagne. Pemain naturalisasi Indonesia ini makin hari makin menunjukkan kualitasnya. 

Meski kalah dalam dua pertandingan di awal musim ini, Dame tetap menjadi pendulang angka terbanyak. Dia mencetak rata-rata 13,0 ppg, 8,5 rpg, dan 2,0 spg. Kekuatan fisiknya juga tidak perlu diragukan. Sebab, Dame bisa bermain rata-rata di atas 30 menit. Karena usianya sendiri memang di bawah 20 tahun. 

Jangan lewatkan laga antara West Bandits melawan Indonesia Patriots, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Bali. (*)

Baca Juga: Prince Williams Suka dengan Suasana Liga Indonesia

0 Comments