News Event

Satria Muda Pulang Bawa Dua Kemenangan dari Solo

01 March 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta menutup perjalanannya di Seri 4 Solo dengan rekor 2-2, menyusul kemenangan atas Tangerang Hawks Basketball Club dengan skor 72-67. Satria Muda sempat tertinggal di kuarter ketiga. Namun mereka bisa bangkit di akhir laga untuk mengamankan kemenangan ke-13 musim ini. Sekaligus unggul head-to-head (2-0) atas Hawks.

Tanpa Elijah Foster yang cedera lutut, Satria Muda turun dengan susunan 10 pemain penuh lokal mereka. Mereka mampu menghalau serangan Hawks yang sporadis di babak kedua. Widyanta Putra Teja jadi top skor Satria Muda dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Avan Seputra menyusul dengan 13 poin dan 7 rebound. Sandy Ibrahim Azis menyumbang 12 poin di laga ini.

Dari kubu Hawks, Anthony Allen Jr. mencetak 22 poin dan 10 rebound. Rizky Effendy mencetak 15 poin, dan Teddy Apriyana menyumbang 13 poin. Hawks pulang dari Solo tanpa kemenangan, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Ini hasil yang mengecewakan, dan mereka akan bersiap menuju seri Semarang. 

Sempat terjadi skor sama kuat (54-54) di sisa tujuh menit kuarter keempat. Tetapi three point dari Sandy Aziz menjadi momentum bagi Satria Muda untuk mengambil alih permainan. Setelah time-out yang dilakukan coach Youbel Sondakh di sisa satu menit, Satria Muda melesat dan tak bisa dikejar lagi oleh Hawks. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments