Inilah All-IBL Tokopedia 2022 Second-Team


Sep 01, 2022

Setelah pengumuman First Team untuk IBL Tokopedia 2022, maka ada pula pemain-pemain yang masuk Second-Team. Mereka dipilih berdasarkan catatan statistik musim reguler. Lima pemain dibagi menjadi tiga posisi, dengan rincian dua guard, dua forward, dan satu center. Untuk second-team tidak ada klub yang dominan. 

Lima pemain yang masuk second-team adalah Widyanta Putra Teja (West Bandits Combiphar Solo) dan Andakara Prastawa Dhyaksa (Pelita Jaya Bakrie Jakarta) di posisi guard. Kemudian ada Fisyaiful Amir (Amartha Hangtuah Jakarta) dan Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina Jakarta) di posisi forward. Sedangkan di posisi center, ada nama Ruslan dari NSH Mountain Gold Timika. 

Dua guard yang masuk second team adalah jenderal lapangan di masing-masing tim. Widyanta sebagai kapten tim West Bandits, berhasil mengoleksi 9,3 ppg, 3,2 rpg, 4,1 apg, dan 1,2 spg di musim reguler. Sementara Prastawa juga menjabat sebagai kapten tim Pelita Jaya, dengan catatan rata-rata 12,0 ppg, 2,9 rpg, 3,6 apg, dan 1,6 spg. Pertarungan epik kedua pemain juga terjadi di babak Semifinal IBL Tokopedia 2022. Di mana Pelita Jaya menghadapi perlawanan sengit West Bandits sebelum menumbangkan mereka dengan keunggulan 2-1. 

Fisyaiful Amir masuk second team musim ini karena perannya sebagai salah satu pemain inti Hangtuah. Di musim reguler dia mencetak 11,1 ppg, 4,9 rpg, 1,4 apg, dan 1,2 spg. Pemain yang akrab disapa If tersebut bermain sebanyak 29,0 menit per game. Kemudian di posisi ini, ada nama Arki Dikania Wisnu. Pemain yang berhasil mendapatkan gelar juara liga kelima dalam kariernya. Arki mencetak 9,4 ppg, 3,7 rpg, 3,8 apg, dan 1,3 spg. 

Nama terakhir yang masuk All-IBL Tokopedia 2022 Second Team adalah Ruslan. Pemain senior yang ada di tim NSH Mountain Gold Timika. Ruslan musim ini mencetak 5,4 ppg dan 5,6 rpg, dengan menit bermain sebanyak 25,1 menit per game. Sebagai center lokal yang masuk starter tim, kontribusinya cukup besar untuk tim NSH. Dia juga berperan penting dalam mengembalikan NSH ke babak Playoffs. (*)