Satria Muda Pertamina Jakarta Belum Temui Kesulitan Sejauh Ini


Nov 11, 2022

Satria Muda Pertamina Jakarta belum menemui hambatan hingga masuk ke babak semifinal IBL Indonesia Cup 2022, di Sritex Arena, Solo. Satria Muda menyapu bersih seluruh pertandingan di babak penyisihan sampai quarter finals. Tampaknya Satria Muda ingin mendapatkan gelar juara pada turnamen pramusim ini. 

Skuad asuhan Youbel Sondakh tersebut mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 68-63 di pertandingan pertama. Kemudian mengalahkan Evos Thunder Basketball Bogor di laga kedua dengan skor akhir 64-44. Sementara di babak quarter finals, Satria Muda menang dengan margin 30 angka (80-50) dari Satya Wacana Salatiga. Dari perjalanan tersebut, bisa dibilang hanya Hangtuah yang mampu mengimbangi permainan Satria Muda. 

Selama babak penyisihan, Satria Muda tidak pernah memunculkan Arki Dikania Wisnu dan M. Sandy Ibrahim Aziz sejak awal laga, atau posisi starter. Kemudian keduanya muncul di babak quarter finals, sehingga membuat tim Satria Muda semakin kuat. Tampaknya di babak semifinal ini, starter Satria Muda yang dipasang bakal sama seperti saat menghadapi Satya Wacana. Ada Hardianus, Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan Arki Dikania Wisnu. 

Satria Muda akan ditantang oleh Dewa United Surabaya. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 November 2022, di Sritex Arena, Solo. Tip-off akan diselenggarakan pada pukul 14.00 WIB. (*)