News Games

Satria Muda Patahkan Perlawanan Patriots

22 March 2022
|

Sudah berjuang keras memberikan perlawanan pada sang juara bertahan Satria Muda Pertamina, tim elite muda Indonesia Patriots tetap harus menyerah pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Maret.

Patriots memimpin lebih dahulu lewat Kelvin Sanjaya dan Dame Diagne. Elijah Johad Foster membuka angka Satria Muda sekaligus menyamakan kedudukan. Kelvin kembali membuat poin, namun Hardianus Lakudu dan Foster membuat Satria Muda unggul, 9-6 pada lima menit awal. 

Arki Dikania Wisnu dan Sandy Ibrahim Azis menambah poin Satria Muda, 12-6. Lay up dan free throw Yesaya Saudale serta lay up Diagne menutup kuarter pertama dengan skor imbang, 12-12.

Angka pertama di kuarter kedua baru tercipta lewat free throw Sandy ketika waktu menunjukkan sisa 6:55 menit. Julian Alexandre Chalias menyamakan kedudukan. Arki dan M. Rizal Falconi membawa Satria Muda memimpin, 17-13. Yesaya dan Foster berbalas angka. Foster juga menambah lagi poin dan dijawab oleh Kelvin. Three points play Foster direspon dua kali  lay up Yesaya   , 22-21. Free throw Arki dan Brachon Griffin akhirnya membawa Satria Muda memimpin 24-21 pada babak pertama.

Kuarter ketiga Satria Muda terus bisa mengendalikan perolehan angka dan menjaga marjin keunggulan. Arki dkk mampu menghasilkan 18 angka, sementara Patriots mencetak 16 poin di kuarter ini. Satria Muda menatap kuarter dengan unggul lima poin, 42-37.

Sandy dan Griffin segera menjauhkan selisih angka pada awal kuarter terakhir, 48-37. Mario Davidson mengoleksi poin pertama Patriots di kuarter terakhir. Griffin dan Hendrick Xavi Yonga berbalas poin. Three points Sandy menambah selisih, 54-40. Three points Valentinus Wongso dan dua angka dari Kelvin sedikit merapatkan jarak, namun Hardianus dan Juan Laurent Kokodiputra membawa Satria Muda melesat dan menang , 59-45.

Foster membuat double-double dengan 15 angka dan 14 rebound. Griffin mencetak sepuluh poin. Dari Patriots, Yesaya menjadi pencetak angka terbanyak dengan mengumpulkan 11 poin.

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments