Kesabaran Prawira Berbuah Kemenangan


Mar 29, 2021

Prawira Bandung berhasil membalas kekalahan dari Indonesia Patriots . Saat seri pertama Diftha Pratama dkk harus menyerah 73-78, kini membalas dengan kemenangan 85-75 pada seri ketiga IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resprt, Senin 29 Maret.

“Anak-anak bermain sabar dan agresif baik dalam defense maupun offense. Semua berawal dari defense dan berlanjut saat offense. Kesabaran anak-anak membuat mereka mendapatkan momentum terbaik mencetak angka,” kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi pada sesi wawancara seusai pertandingan.

Andre dan para pemain sudah mempelajari kekalahan pada pertemuan pertama. Mereka juga mereview permainan Patriots lewat video. “Dari gim pertama kita pelajari, siapa saja motor mereka,” kata Diftha, kapten pencetak 20 angka bagi Prawira.

“Hari ini kami bisa membatasi motor-motor mereka dengan defense bagus secara tim,” ujar Diftha.

Prawira akan mengakhiri seri ketiga dengan pertandingan melawan NSH Mountain Gold Timika pada Rabu 31 Maret. Saat ini Prawira berada pada peringkat pertama Divisi Putih dengan hasil delapan kemenangan dan tiga kekalahan, mengumpulkan nilai 19. Posisi mereka bisa tergeser jika Satria Muda Pertamina memenangkan pertandingan melawan West Bandits Solo malam ini.