Satria Muda Masih Dominan di First Half


Mar 17, 2022

Memasuki kuarter kedua, SM kembali mendominasi pertandingan. Mereka sukses menambahkan 21 poin. Sebaliknya, Bumi Borneo hanya bisa mengoleksi 11 angka saja. Di akhir kuarter kedua, SM memimpin dengan keunggulan 15 angka (42-27). 

SM bermain cukup efektif dalam menyerang. Mereka memasukkan 7 tembakan dari 16 attempt atau dengan persentase 43,8%. Dari jumlah tersebut, SM bisa memasukkan 2 tembakan three point dari 4 percobaan. Sementara itu, SM juga memasukkan 5 kali free throw selama kuarter kedua. 

Sebaliknya Bumi Borneo kurang bagus dalam penyelesaian akhir. Mereka terburu-buru dalam memecahkan defense SM. Terkadang bola juga tidak bisa sampai ke eksekutor karena turnovers. Tercatat ada 7 kali turnover yang dilakukan para pemain Bumi Borneo selama kuarter kedua. Ini sangat merugikan bagi mereka. Apalagi field goals mereka juga tidak bagus. Bumi Borneo hanya memasukkan 5 tembakan dari 17 attempt. 

Poin SM mengalir deras di sisa dua menit kuarter kedua. SM running score 8-0 di menit-menit akhir tersebut. Bumi Borneo tidak bisa membalasnya. Malah beberapa kali membuat turnovers. Setelah turun minum, Bumi Borneo harus bisa memperbaiki penampilan. Kalau tidak, mereka bisa jadi bulan-bulanan SM. (*)