Para Pemain RANS Improve dan Mau Bekerja Keras


Nov 19, 2022

Komentar seperti dalam judul artikel tersebut disampaikan oleh head coach Chris Daleo pada laga terakhir RANS PIK Basketball di IBL Indonesia Cup 2022. Meski masih banyak kekurangan, pelatih melihat kemauan pemain untuk improve. Itu bagus agar mereka bisa mempersiapkan diri menuju season dengan lebih baik lagi. 

Sebenarnya, kalau dilihat dari segi permainan, tim RANS tidak ada masalah. Semua pemain dirasa sudah mengikuti instruksi dari coach Daleo. Tapi sang pelatih tidak memungkiri kalau timnya masih punya kelemahan. Jadi masih banyak yang perlu diperbaiki dari permainan timnya.

"Sebenarnya saya sangat menyukai semua pemain saya. Itu sebabnya saya datang ke sini, ke tim RANS. Mereka improve dan mau bekerja keras," tegasnya. "Tapi mereka pasti punya kelemahan, tapi mereka mau bekerja keras untuk memperbaiki diri."

Setelah penampilan yang mengecewakan di IBL Indonesia Cup 2022, coach Daleo tidak ingin bersantai. Satu hari libur diberikan kepada pemain, lalu setelah itu, mereka harus kembali berlatih untuk persiapan liga. Latihan menjadi jalan keluar dari semua masalah kekurangan tim RANS.

"Kembali berlatih dan bekerja keras. Hanya itu yang harus kami lakukan sekarang," ungkapnya. 

RANS kehilangan beberapa pemain kunci, seperti Nuke Tri Saputra dan Bima Riski Ardiansyah. Coach Daleo berusaha mencari penggantinya dengan skuad yang ada sekarang. Namun bulan depan masa di mana pemain asing datang. Tim yang sudah lengkap bakal mempermudah latihan. (*)