News Event

Satria Muda Lupakan Kekalahan dan Hempaskan Evos

27 February 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta menutup perlawanan Evos Thunder Bogor dengan skor akhir 71-49, di Sritex Arena, Solo, Senin (27/2) siang. Satria Muda seakan melupakan kekalahan perdana menyakitkan di hari pertama seri Solo. Dengan hasil ini Satria Muda menancapkan keunggulan head-to-head (2-0) atas Evos Thunder. 

Semua pemain dalam roster Satria Muda kali ini menyumbang poin. Uniknya hanya satu yang mencetak double digit poin, yaitu Widyanta Putra Teja. Dia mencetak 16 poin, dua rebound, dan dua assist. Widi sudah tiga pertandingan terakhir mencetak double digit point untuk Satria Muda. Performanya meningkat seiring kepercayaan head coach Youbel Sondakh yang beberapa kali menempatkan dia sebagai starter.

"Jelas kami harus melupakan kekalahan dan bermain lebih baik lagi. Kunci kemenangan kali ini tetap fokus pada arahan pelatih," ungkap Widi setelah pertandingan.

Dari kubu Evos Thunder, David Haye mencetak 20 poin. Andre Jackson menambahkan 10 poin. Dalam lembar statistik keseluruhan, field goals Evos kalah dari Satria Muda. Evos hanya memasukkan 17 tembakan dari 26 attempt. Rebound juga menjadi masalah bagi Evos karena mereka hanya mendapatkan 28 rebound. Sedangkan Satria Muda bisa mengumpulkan 43 rebound. 

Satria Muda kini mengumpulkan 12 kemenangan dari 13 pertandingan. Masih banyak pertandingan yang harus dijalani untuk musim reguler 2023. Sedangkan Evos kini tertahan di peringkat ke-12 dengan catatan tiga kemenangan dan 10 kekalahan. Evos masih belum konsisten dalam penampilannya. Terbukti dari lima laga terakhir, Evos selalu kalah setelah meraih kemenangan. (*)

Baca Juga: Perkembangan Pesat Evos Thunder Bogor

0 Comments