News Event

Satria Muda Hujani Ring Pelita Jaya dengan Tembakan Three Point

20 January 2024
|

Pelita Jaya Jakarta memainkan laga home kedua berturut-turut di pekan kedua IBL Tokopedia 2024. Kali ini lawannya adalah Satria Muda Pertamina Jakarta, di Tennis Indoor Senayan. Di babak pertama, Satria Muda unggul 51-45, dan salah satu faktor penunjangnya adalah tembakan three point. Satria Muda memasukkan sembilan three point di babak pertama.

Head coach Rob Beveridge pada pertandingan kali ini menurunkan Thomas Earl Robinson, Malachi Richardson, Jerome Anthony Beane Jr., Muhammad Reza Fahdani Guntara, dan kapten tim Muhammad Arighi Hadran Noor. Sebaliknya head coach Manu Garces memilih lima pemain pertamanya yakni Juan Laurent Kokodiputra, Abraham Damar Grahita, Jarred Shaw, Curtis Lee Davis III, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. 

Pendukung Pelita Jaya di Tennis Indoor Senayan langsung bergemuruh ketika Arighi membuka poin dengan tembakan tiga angka. Pelita Jaya memimpin 5-0 dengan turn around jump shot dari Richardson. Terjadi saling balas tembakan tiga angka antara Abraham dan Arighi di menit kedua. Lalu di pertengahan laga, Satria Muda running 8-3 untuk membuat skor sama kuat 18-18. 

Poin Pelita Jaya di kuarter pertama terhenti setelah free throw Jawato di sisa 41 detik. Sementara Satria Muda menambahkan lima poin dari Curtis Davis. Tim tamu unggul 28-24 di akhir kuarter pertama. Pelita Jaya mulai tertekan dengan situasi ini. 

Tembakan three point menghujani ring Pelita Jaya. Satria Muda di kuarter kedua sempat mencetak keunggulan 12 angka (48-36). Dalam dua kuarter, mereka memasukkan sembilan three point dari 20 attempt. Satria Muda menjaga keunggulannya dengan skor 51-45 saat turun minum. Curtis Lee Davis III menghasilkan 16 poin dengan empat kali three point dari enam percobaan. Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 11 poin dalam dua kuarter. (*)

Baca Juga: Mengintip Peran Baru Wendha di Dewa United Banten

0 Comments