News Event

Partai IBL Final Baru, Dipastikan Juara Baru

16 July 2023
|

Juara baru akan hadir dalam Kompetisi IBL Tokopedia 2023. Hal ini terjadi setelah juara bertaham Satria Muda Pertamina tumbang dari Pelita Jaya Bakrie pada laga semi final kedua, 84-87 di Britama Arena Mahaka Square Jakarta Utara, Sabtu 15 Juli. Kekalahan ini memupus harapan Satria Muda untuk melakukan three peat.

Pelita Jaya akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung yang sukses menundukkan Dewa United Banten 88-80 di C-Tra Arena Bandung. 

“Good game. Kedua tim bermain bagus. Pertandingan yang sangat ketat, semua pemain sangat berkonsentrasi,” kata pelatih Pelita Jaya, Djordje Jovicic dalam jumpa pers seusai pertandingan. “Kami banyak melakukan perubahan dan menyiapkan game plan dalam pertandingan ini,” tuturnya.

“Awalnya kami terbawa ritme, tetapi kemudian pada kuarter ketiga dan keempat, semua pemain bisa memberikan kontribus,” kata big man Pelita Jaya, Vincent Rivaldy Kosasih. “Tak ada tugas khusus dari coach, siapa yang punya kesempatan bisa melakukan eksekusi. Kami saling percaya,” sambung Vincent.

Vincent siap menyambut laga final. “Pemain-pemain muda kami juga sudah memiliki pengalaman bermain di final. Kami akan siap berlaga di babak final,” kata Vincent.

Pelita Jaya terakhir kali menjadi juara adalah pada tahun 2017 setelah mengalahkan Satria Muda di final. Laga final musim ini adalah yang kelima kali bagi Pelita. 

Prawira juga sangat gembira bisa melangkah ke final. “Pelita Jaya sudah pernah juara, kini Prawira ingin mencetak sejarah menjadi juara,” tegas Muhammad Fhirdan Guntara, pemain muda Prawira yang menyumbang 12 angka pada laga semi final kedua. 

Prawira sebenarnya sudah membuat langkah besar mengembalikan kejayaan bola basket Bandung di level profesional. Terakhir kali mereka melangkah ke final adalah pada tahun 2008 ketika masih bernama Garuda Bandung. Tekat kembali melambung dan mencoba mencatat sejarah menjadi juara IBL sangat kuat.

“Sejak pertama bertemu dan bergabung dengan Prawira. Hal yang kami bicarakan adalah bagaimana menjadi juara. Kami juga mengalami kendala dengan beberapa pemain mengalami cedera. Para pemain seperti juga Firdhan mampu terus meningkat dalam setiap pertandingan,” kata pelatih Prawira, David Singleton.

Kedua tim, Pelita dan Prawira, sama-sama merindukan gelar juara. Kita tunggu siapa yang lebih siap untuk memenangkan dua laga final home and away nanti, maka mereka adalah peraih gelar juara IBL Tokopedia 2023.

Baca Juga: PEREBUTAN DINASTI BOLA BASKET INDONESIA Di FINAL IBL

0 Comments