News Event

Satria Muda Hancurkan Pelita Jaya

20 January 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta menghancurkan Pelita Jaya Jakarta, di kandang sendiri, Tennis Indoor Senayan, Sabtu malam (20/1). Satria Muda menang dengan skor 100-77 atas Pelita Jaya. Tua rumah gagal mengantisipasi serangan Satria Muda, khususnya dari tembakan three point. Satria Muda mencetak 15 kali three point dari 32 attempt. 

Selepas istirahat, tempo permainan kedua tim melambat. Justru menariknya hal ini memberikan peluang bagi Satria Muda untuk menjaga keunggulannya. Saat kuarter ketiga berjalan empat menit, back-to-back three point Juan Laurent memaksa coach Rob meminta time-out. Satria Muda unggul 64-52 atas Pelita Jaya. 

Pelita Jaya baru bergerak setelah coach Manu mencoba memainkan semua pemain lokal. Mengeluarkan Shaw dan Davis dari permainan. Mereka beristirahat cukup lama, hampir dua menit di akhir kuarter ketiga. Di saat itu, Pelita Jaya memotong margin hingga tersisa 11 angka (65-76) di kuarter ketiga. 

Ketika Satria Muda kembali memasukkan tim inti di kuarter keempat, Pelita Jaya kocar-kacir. Di lima menit terakhir, Satria Muda unggul 27 angka (92-65) melalui Dame Diagne. Dia menyelamatkan tembakan tiga angka Davis yang gagal. Dame memenangkan ofensive rebound dan memasukkan bola. Dengan keunggulan sebanyak itu, Satria Muda berhasil mengamankan kemenangan.

Curtis Lee Davis III kembali memegang peran penting bagi Satria Muda. Di mencetak 19 poin, 12 assist, empat rebound, dan dua steal. Jarred Shaw mencetak double-double dalam kemenangan ini dengan catatan 22 poin dan 10 rebound. Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 17 poin, dan Abraham Damar Grahita 15 poin. 

Dari kubu Pelita Jaya, Thomas Robinson mencetak 13 poin dan 19 rebound. Malachi Richardson menjadi top score dengan 17 poin. Jerome Anthony Beane Jr. menghasilkan 13 poin. Lalu dari bangku cadangan Andakara Prastawa Dhyaksa dan KJ McDaniels sama-sama menyumbang 10 poin.

Data statistik mencatat bahwa Satria Muda membuat field goals precentage 53,5% dibanding Pelita Jaya yang kali ini hanya 32,5%. Pelita Jaya hanya memasukkan 26 tembakan dari 80 attempt sepanjang laga. Perbedaan assist juga sangat mencolok, di mana Satria Muda mengirimkan 31 assist berbanding 17 assist dari Pelita Jaya. 

Faktanya, Satria Muda belum pernah menang dari Pelita Jaya sejak 24 Juni 2023 lalu. Mereka juga kalah telak (0-2) di babak semifinal IBL Tokopedia 2023. Sekarang Satria Muda membuktikan bahwa mereka bisa menghancurkan skuad mewah Pelita Jaya musim ini. Selanjutnya Satria Muda akan melawat ke kandang Rans Simba Bogor. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments